Pembukaan Pelatihan Pelayanan Antenatal Care (ANC), Persalinan, Nifas dan Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) Bagi Bidan di FKTP Kerjasama UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dengan Lembaga Pengembangan SDM Optimis Pontianak

*Pontianak, 26 Agustus 2024* – Hari ini, UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (UPT Pelkes) bersama Lembaga Pengembangan SDM Optimis Pontianak (LPSDM) resmi membuka Pelatihan Antenatal Care (ANC), Persalinan, Nifas dan Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) Bagi Bidan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu hamil di wilayah Kalimantan Barat.

Acara pembukaan yang berlangsung di UPT Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat ini dihadiri oleh Kepala UPT Pelkes, bapak Erliansyah, S.Si.,M.A.P; Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dina Kesehatan Kabupaten Sanggau, bapak Stepanus Jonedi, S.ST; serta Direktur LPSDM Optimis Pontianak, Bapak Dr. Chairul Fuad, M.Kes.

Pelatihan yang dimulai hari ini akan berlangsung selama lima hari dan mencakup berbagai topik penting, termasuk teknik persalinan yang aman, perawatan nifas, dan prosedur skrining hipotiroid kongenital. Selain teori, peserta juga akan mendapatkan pelatihan praktis untuk memastikan keterampilan mereka terasah dengan baik yang dilakukan di RS Soedarso Pontianak.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari instansi terkait dan tenaga kesehatan dari berbagai daerah di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka terhadap peningkatan kualitas kesehatan di wilayah tersebut.

26 Agustus 2024